Indah Chantika Lestari (33), yang diduga Membawa Kabur Uang Sebesar Rp400 juta di Tangkap Polisi

Redaksi


Voice Netizen - Polrestabes Bandung bersama Polsek Buah Batu telah menangkap Indah Chantika Lestari (33), seorang pegawai travel PT GTI yang diduga membawa kabur uang sebesar Rp400 juta yang ditujukan untuk kegiatan wisata siswa SMAN 21 Bandung.


Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono, menyatakan bahwa Indah Chantika Lestari ditahan atas dugaan kasus penipuan atau penggelapan uang travel yang seharusnya digunakan untuk perjalanan siswa SMAN 21 ke Yogyakarta. Penangkapan tersebut dilakukan di Cilengkrang pada Kamis (25/5) di Mapolrestabes Bandung.


Pihak kepolisian saat ini sedang melakukan pemeriksaan terhadap pelaku untuk mengungkap motifnya serta jalur pengaliran uang yang telah digelapkan. Hasil pemeriksaan awal menunjukkan bahwa sebagian uang senilai ratusan juta rupiah yang digelapkan oleh pelaku digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Selain itu, sebelumnya sebanyak 350 siswa SMAN 21 Bandung yang direncanakan untuk melakukan perjalanan wisata ke Yogyakarta tidak dapat berangkat karena diduga uang tersebut dibawa kabur oleh seorang pegawai travel.


Setiap siswa diharuskan membayar biaya sebesar Rp1,3 juta untuk mengikuti kegiatan tersebut. Uang sejumlah total Rp400 juta berhasil terkumpul dari para siswa. Jadwal keberangkatan awalnya direncanakan pada Rabu (24/5) hingga Jumat (26/5).

Tags