Irjen. Karyoto Meminta Maaf Kepada Masyarakat Atas Kejadian Kabel Ties Mario Dandy

Redaksi


Voice Netizen - Potongan video yang menunjukkan aksi kekerasan yang dilakukan oleh tersangka Mario Dandy Satriyo (20) terhadap Cristalino David Ozora (17) telah menarik perhatian banyak orang. Pemasangan cable ties (pengikat kabel) oleh tersangka sendiri dalam video tersebut juga menjadi sorotan. Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto, telah meminta maaf terkait insiden ini.


"Dalam hal ini, saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya sebagai penanggung jawab Polda Metro Jaya atas apa yang terlihat dalam video tersebut," kata Karyoto kepada wartawan pada hari Minggu (28/5/2023).


Karyoto menekankan bahwa penyidik telah bekerja secara profesional dalam kasus ini. Dia membantah adanya pemberian perlakuan istimewa kepada Mario Dandy dalam penanganan kasus tersebut.


"Pada kesempatan ini, saya merasa prihatin dan merasa bertanggung jawab terhadap berita viral yang berkaitan dengan penanganan kasus Mario Dandy. Saya tidak akan membicarakan detail mengenai kejadian tersebut. Namun yang pasti, jika hal ini merupakan bentuk koreksi terhadap Polda Metro Jaya, saya menerimanya dan saya mengucapkan terima kasih kepada netizen yang memberikan kritik dan masukan terkait penanganan yang terlihat seperti perlakuan istimewa," jelasnya.


Karyoto juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan masukan terkait video viral tersebut. Dia berjanji bahwa kritik dan saran dari masyarakat akan dijadikan sebagai pembelajaran bagi Polda Metro Jaya dalam menyelidiki kasus-kasus di masa depan.


"Saya ingin menegaskan bahwa saya akan melakukan perbaikan dalam segala hal yang menjadi tanggung jawab saya, sekecil apapun itu. Terima kasih kepada netizen yang telah memberikan masukan, saya berjanji bahwa setiap kritik akan kami perhatikan dan akan menjadi masukan bagi kami untuk perbaikan di masa depan," pungkasnya.

Tags