Hapus File Ini, Mempercepat Kinerja Hp Android

Redaksi

Voice Netizen - Google memiliki beberapa saran bagi pengguna Android untuk mengelola masalah penyimpanan. Raksasa teknologi ini mengatakan bahwa Android akan berjalan lebih baik jika pengguna mengosongkan ruang penyimpanan. Berikut adalah tips yang dibagikan oleh Google untuk meningkatkan masa pakai baterai dan kecepatan dengan mengosongkan ponsel dari file/aplikasi yang menyedot memori:

  1. Hapus Foto: Foto dan video dapat menghabiskan banyak ruang penyimpanan di ponsel cerdas Anda. Menghapusnya secara permanen atau mencadangkannya dapat mengosongkan banyak data di perangkat Anda. Jika Anda ingin menyimpan beberapa gambar, penting untuk mencadangkannya di komputer, hard drive eksternal, atau menggunakan layanan seperti Google Photos. Setelah mencadangkannya, Anda dapat menghapus foto dan video dari perangkat Android Anda. Untuk menghapus foto dan video:

    • Buka aplikasi Google Photos.
    • Masuk ke Akun Google Anda.
    • Ketuk dan tahan foto atau video yang ingin Anda hapus.
    • Di bagian atas layar, ketuk tombol Hapus.
  2. Arsipkan Aplikasi: Jika Anda tidak ingin menghapus aplikasi tetapi masih ingin mengosongkan ruang, Anda dapat mengarsipkan aplikasi secara otomatis. Ketika Anda mengarsipkan aplikasi, itu akan dihapus dari penyimpanan internal tetapi tetap ada di akun Google Play Store Anda. Dengan demikian, Anda dapat mengunduhnya kembali dengan mudah jika Anda membutuhkannya di masa depan. Untuk mengarsipkan aplikasi:

    • Buka aplikasi Play Store.
    • Buka menu Pengaturan dan pilih opsi Umum.
    • Aktifkan atau nonaktifkan pengarsipan otomatis.
  3. Hapus File: Salah satu cara tercepat untuk mengosongkan ruang di Android adalah dengan menghapus file yang diunduh di ponsel Anda. Lokasi file dapat berbeda-beda tergantung pada merek dan jenis perangkat Anda. Untuk menemukan petunjuk terbaik, periksa halaman dukungan pabrikan sesuai dengan merek dan jenis HP Anda.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat mengelola penyimpanan di perangkat Android Anda secara efisien, meningkatkan masa pakai baterai, dan mempercepat kinerja ponsel Anda.

Tags