Neuralink Milik Elon Musk Mendapatkan Izin Pasang Chips Pada Manusia

Redaksi


Voice Netizen - Elon Musk bersiap untuk menguji teknologi implan chip di otak manusia melalui perusahaannya, Neuralink. Miliarder ini telah memperoleh izin dari Lembaga Administrasi Makanan dan Obat-obatan Amerika Serikat (FDA), yang menandai pencapaian baru dalam pengembangan teknologi canggih.


Sebelumnya, metode implan chip ini telah diuji pada beberapa hewan, termasuk monyet. Hasilnya menunjukkan bahwa monyet dapat mengontrol kursor komputer secara langsung melalui otaknya.


Setelah berhasil dengan pengujian pada monyet, Neuralink kini siap untuk menguji teknologi ini pada manusia. Meskipun belum ada informasi lebih lanjut mengenai waktu dan tempat pengujian ini akan dilakukan, serta persyaratan bagi peserta uji coba yang dianggap "layak" untuk program ini.


"Izin ini merupakan hasil dari kerja keras tim Neuralink yang bekerja sama dengan FDA. Kami semakin dekat untuk mewujudkan teknologi yang akan membantu banyak orang," kata Neuralink melalui cuitannya.


Pada bulan Desember sebelumnya, Musk menyatakan bahwa implan chip di otak manusia akan menjadi kenyataan dalam waktu 6 bulan. Tampaknya, perkataan Musk itu akan terwujud. Kita tunggu saja perkembangannya!

Tags